Breaking News

Aceh Tengah Akan Vaksinasi Moderna Untuk Masyarakat Umum

Aceh Tengah Akan Vaksinasi Moderna Untuk Masyarakat Umum

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Warga Aceh Tengah akan mendapat suntikan vaksin Covid-19 merek Moderna. Mereka yang mendapat vaksinasi Moderna adalah warga yang sama sekali belum menerima vaksin jenis Sinovac dosis satu atau dua.

Sedangkan untuk kalangan Tenaga Kesehatan (Nakes) mendapat suntikan vaksin ketiga jenis Moderna setelah divaksin sinovac 1 dan 2.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid 19, Dr. Yunasri, M.Kes., menyebutkan saat ini vaksinasi moderna sedang berlangsung untuk Nakes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon.

"Untuk Nakes memang suntik ketiganya jenis Moderna. Sedangkan untuk masyarakat hanya boleh disuntik vaksin Moderna yang belum sama sekali disuntik sinovac satu dan dua," jelas Yunasri.

Ia mengatakan sekitar 37.411 masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi sinovac pertama, tinggal 12.000 masyarakat yang belum divaksin sinovac kedua.

"Kita habiskan dulu vaksin sinovac yang kedua ini sekitar 12.000 lagi yang belum, sedangkan untuk Moderna ini, kan, bertahap saat ini Nakes dulu setelahnya baru ke masyarakat umum," kata Yunasri.

Diketahui untuk kekebalan tubuh dari vaksin Moderna berasal dari Negara Amerika ini, sekitar 93% sedangkan untuk vaksin Sinovac berasal dari Negara Cina sekitar 65%. |Roma|

Editor:
Sponsored:
Loading...