Breaking News

Aceh Tamiang Kembali Membara, 15 Unit Rumah Terbakar

Aceh Tamiang Kembali Membara, 15 Unit Rumah Terbakar

Tamiang Hulu, BERITAMERDEKA.net -
Kebakaran rumah kembali terjadi di Aceh Tamiang, 15 unit rumah semi permanen milik warga Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, ludes terbakar, sekira pukul 20.15 WIB, sabtu (15/05/2021).

Dari informasi yang dihimpun awak BeM, usai melaksanakan salat isya di masjid kampung setempat, warga melihat kepulan asap disalah satu rumah padat penduduk di sekitar masjid.

Diketahui awalnya rumah yang terbakar milik Lukman. Namun api dengan mudah menghanguskan beberapa bangunan rumah karena sebagian kontruksi terbuat dari kayu.

Menangani musibah kebakaran itu, tiga unit mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan api. Diantaranya milik Pemkab Aceh Tamiang, mobil Damkar PT Pertamina Rantau dua unit. Selain petugas, warga pun turut membantu petugas Damkar memadamkan api.

Tak hanya rumah milik Lukman, ada beberapa warga lainnya yang terdampak musibah itu yakni, Ramli Umar, Sukri, Ipah Leman, Ibrahim, Ajsaruddin, Iwan, Buyung Jahit, Budi Ponsel, Sinden, dan Iyan.

Dari kebakaran itu, tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. Dan kasus tersebut saat ini sudah ditangani pihak kepolisian setempat.

Diduga api berasal dari arus pendek salah satu rumah yang terbakar, sementara ini korban musibah telah dievakuasi di tenda darurat.

Camat Tamiang Hulu, M Nuh mengatakan, diperkirakan kebakaran tersebut menghanguskan 15  unit rumah dan toko.

Menurutnya, Pemkab Aceh Tamiang, akan segera memberikan bantuan melalui Dinsos dan BPBD. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...