Breaking News

Aceh Selatan Tingkatkan Prilaku Kepatuhan Protokol Kesehatan

Aceh Selatan Tingkatkan Prilaku Kepatuhan Protokol Kesehatan
Rapat Koordinasi Forkopimda dan Gugus Tugas Covid -19 Aceh Selatan. beritamerdeka.net | Yati

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net – Upaya meningkatkan kepatutan kedisiplinan penegakan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan menggelar rapat koordinasi terkait tugas masing-masing personil Satgas.

Rapat koordinasi dibuka oleh Sekda Aceh Selatan, H. Nasjuddin SH.MM di ruang rapat Setdakab, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Selasa (27/10/2020).

“Rapat koordinasi ini sesuai SK  Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dan untuk menindaklanjuti Keputusan Presiden RI Nomor 82 tahun 2020 Tentang Komite Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dan sesuai dengan surat edaran Mendagri,” kata H. Nasjuddin.

Tambah Sekda, Pemerintah Pusat melalui Satgas Penanganan Covid-19 telah menetapkan target yang harus dikejar bersama-sama untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19. "Untuk itu, di Kabupaten Aceh Selatan, target kita adalah lebih untuk peningkatan prilaku kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan," sebutnya.

Oleh karena itu, Sekda, mengharapkan semua pihak yang terlibat dalam Tim Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Selatan harus bekerjasama dan berperan aktif untuk penanganan Covid-19, agar mata rantai penyebaran Corona virus dapat segera berakhir.

“Harapan kami seluruh jajaran TNI/Polri untuk tetap ikut serta membantu dalam menangani penyebaran Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan ini,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya pada kesempatan tersebut mengutarakan, bahwa pembentukan Satgas telah dilakukan, namun  masing-masing bidang masih ada yang belum menjalankan tugasnya.

"Sekarang inilah, kita dapat membagi tugas masing-masing  sesuai porsi di SK. Saat ini penanganan Covid-19  sudah membaik, dari zona merah, daerah kita sudah zona orenge," ucap Dandim.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto, menurutnya penanganan Covid-19 dalam wilayah Aceh Selatan harus dilakukan aksi secara tepat dan terarah.

"Terutama dalam menegakkan kedisiplinan protokol kesehatan di tempat- tempat umum, dan melakukan upaya meningkatkan penyembuhan terhadap pasien terdampak Covid-19," pungkas Kapolres Aceh Selatan.

Acara rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, Kapolres AKBP Ardanto S.IK SH MH, Kajari Fajar Mufti SH.MH, dan Sekretaris Satgas Covid-19 Aceh Selatan, Cut Syamzalisma S.STP.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Loading...