Breaking News

Aceh Selatan Raih WTP ke- 6 dari BPK-RI Perwakilan Aceh

Aceh Selatan Raih WTP ke- 6 dari BPK-RI Perwakilan Aceh
Bupati Aceh Selatan dan Ketua DPRK, terima prediket opini WTP ke-6 dari BPK RI. (Foto Ist)

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Aceh, Arif Agus, SE. MM. Ak. CPA., menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan dan Predikat Opini WTP kepada Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dan Ketua DPRK, Amiruddin di kantor BPK_RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Kamis (29/04/2021).

Arif Agus dalam sambutannya menyampaikan pemeriksaan ini bertujuan untuk pemberian opini atas kewajaran laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh selatan TA 2020 dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dan standar akuntansi pemerintahan, efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

Penerimaan WTP ke enam untuk Kabupaten Aceh Selatan, setelah dilakukan penilaian dan audit terhadap laporan keuangan Pemkab Aceh Selatan oleh BPK_RI, dalam rangka pelaksanaan ketertiban keuangan dan APBK Aceh Selatan.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mempertahankan raihan opini WTP Laporan keuangan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, setiap tahunnya secara akuntabel dan transparan.

Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin juga menyampaikan hal yang sama    dengan Bupati Aceh Selatan, agar prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun mendatang. |yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...