Breaking News

Aceh Selatan Raih Juara II Lomba Da’i dan Da'iyah pada Rakorwil BKMT se Aceh

Aceh Selatan Raih Juara II Lomba Da’i dan Da'iyah pada Rakorwil BKMT se Aceh

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) BKMT se Aceh Tahun 2021 yang berlangsung sejak 28-30 September 2021 di Hotel Al Hanifi, Banda Aceh.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT., dan diikuti oleh pengurus BKMT se Aceh.

Dalam sambutannya, Nova menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus BKMT provinsi maupun kabupaten/kota, sebagai salah satu mitra sukses Pemerintah Aceh dalam mewujudkan pelaksanaan Syariat Islam secara kaffah di Aceh, yang hingga kini terus istiqamah menjalankan fungsinya sebagai salah satu organisasi syiar Islam.

Selama ini, kegiatan yang dilakukan BKMT sangat membantu upaya pembangunan spiritual di Bumi Serambi Mekkah, melalui dakwah maupun tausiah yang mengajak umat untuk senantiasa melakukan kebajikan demi kebajikan, ucap Nova.

Sementara itu, Ketua BKMT Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam masa pandemi ini, kiprah BKMT dalam bermitra dengan Pemerintah Aceh terus berlangsung. Salah satunya aktif dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan kegiatan vaksinasi, sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi umat.

Pada kesempatan ini, Dyah juga melantik Ketua Pengurus Daerah (PD) BKMT di tiga Kabupaten yakni Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Barat, serta memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Da’i dan Da’iyah dengan Tema “Al-Quran Penawar Segala Penyakit”.

Pada perlombaan yang diikuti oleh PD BKMT se Aceh tersebut, BKMT Aceh Selatan berhasil meraih Juara II. Hadiah diserahkan oleh Ketua BKMT Aceh, dan diterima langsung oleh Ketua BKMT Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I.

Sementara itu, melalui Kabag Protokol dan Pimpinan Sekdakab Aceh Selatan, Deka Harwinta Zianur, SH, M.I.kom., kepada wartawan di Tapaktuan, Kamis (30/9/2021) mengatakan, Kailida mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Wilayah (PW) BKMT Aceh dan Pengurus Daerah (PD) BKMT Aceh Selatan, atas prestasi yang diraih. Kailida juga menyampaikan bahwa BKMT Aceh Selatan akan terus menjadi mitra pemerintah dalam upaya pembangunan spiritual baik melalui dakwah maupun tausiah, serta mengajak umat untuk senantiasa melakukan kebajikan.

Adapun peraih juara perlombaan tersebut yakni, Juara I PD BKMT Bener Meriah
Juara II PD BKMT Aceh Selatan
Juara III PD BKMT Aceh Tengah.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...