Breaking News

Aceh Selatan Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Aceh Selatan Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19
Sekda Nasjuddin didampingi Dandim 0107 dan Kapolres serta Kajari Aceh Selatan saat memimpin rapat koordinasi rencana Aksi Satgas penanganan Covid-19. | foto Herian

 Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net - Menanggapi rencana pemerintah Aceh melakukan imunisasi covid-19 terhadap masyarakat Aceh, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mendukung penuh kebijakan tersebut.

Sekdakab Aceh Selatan H. Nasjuddin,SH, MM seusai mengikuti rapat koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Oproom kantor Bupati, Tapaktuan, Selasa (27/10/2020) menyatakan, pemerintah daerah selalu mendukung kebijakan pemerintah pusat apalagi menyangkut kepentingan masyarakat.

“ Kita akan mendorong seluruh ASN lingkup pemerintah Aceh Selatan untuk ikut vaksinasi covid-19 guna mensukseskan pemutusan dan penyebaran virus corona,” katanya, ketika di konfirmasi media ini.

Namun harus catatan, sambung dia, vaksin tersebut sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Soalnya masyarakat Aceh umumnya beragama islam.

Hal yang sama dan di tempat yang sama Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH menyatakan siap mendukung pengamanan terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19 dimaksud.

“ Saat ini kami masih melakukan pendataan terhadap personil jajaran Polres Aceh Selatan yang akan mendapat vaksin untuk diajukan. Bila jumlah vaksin yang kami terima kurang dari yang diusulkan maka didahulukan yang prioritas,” ujar Kapolres

Yang terpenting, lanjut Kapolres status vaksin tersebut sudah jelas, menyangkut dengan kehalalannya. Orang nomor satu di Polres Aceh Selatan ini mengaku masih menunggu petunjuk tehnis dan pelaksanaan tentang vaksinasi covid-19 ini.

AKBP Ardanto menerangkan, pemberian imunisasi ini menurutnya bagian dari upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh, tetapi masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat untuk memutus rantai penularan COVID-19.

“Jangan lupa pesan ibu, memakai masker diluar rumah, menjaga jarak dan hindari kerumunan serta rajin mencuci tangan dengan sabun/sejenisnya,” pungkas kapolres pamit sambil melambaikan tangan. |Herian|



Sponsored:
Loading...
Loading...