Breaking News

Aceh Selatan Berpeluang Mengukir Prestasi pada Kategori Cinderamata Terpopuler

Aceh Selatan Berpeluang Mengukir Prestasi pada Kategori Cinderamata Terpopuler

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Usai bertemu dengan Menparekraf RI, Sandiaga Uno, Bupati Aceh Selatan akan bertolak menuju Labuan Bajo - NTT, untuk menghadiri undangan Malam Anugerah Pesona Indonesia 2020.

Demikian informasi dari Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta Zianur, M.I.Kom, yang diterima awak Beritamerdeka.net, Rabu (19/05/2021) sore.

Acara malam anugerah itu, dilaksanakan Kamis (20/05/2021) sore. Pada perhelatan ini, Aceh Selatan berpeluang mengukir prestasi pada kategori Cinderamata Terpopuler (Rencong Batu) dan Wisata Air Terpopuler (Surfing Samadua).

"Kemungkinan, Bupati Aceh Selatan akan kembali bertemu kembali dengan Menparekraf RI Sandiaga Uno, yang hadir untuk menyerahkan penghargaan bagi para pemenang", sebut Deka Harwinta.

Sebelumnya, ungkap Deka, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran didampingi Kepala Bappeda Aceh Selatan, Masrizal, SE, M.Si., di Jakarta, mempresentasikan potensi wisata dan ekonomi kreatif Aceh Selatan dihadapan Menteri Sandiaga Uno.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa kepala daerah yang diundang, antara lain, Walikota Bandung, Walikota Bekasi, dan Bupati Sukabumi.

Tgk. Amran mempresentasikan gambaran umum Kabupaten Aceh Selatan, berbagai permasalahan yang dihadapi, serta potensi wisata maupun ekonomi kreatif yang dimiliki yang layak untuk dikembangkan, dengan dukungan dari pemerintah pusat melalui Kemenparekraf RI.

Sandiaga Uno dengan positif menanggapi penyampaian Tgk. Amran. Ia juga ingatkan pertemuan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan potensi yang dapat dilaksanakan bersama dalam bentuk kegiatan.

Selanjutnya, Tgk.Amran juga paparkan tentang Bandara T.Cut Ali. Menanggapi hal tersebut, Sandiaga  nyatakan, ia juga akan bantu mempercepat pembangunan dan pengembangan bandara kebanggaan masyarakat Aceh Selatan.

Hal ini guna mendukung optimalisasi sektor pariwisata Aceh Selatan, Sandiaga Uno juga memperkenalkan Reza Pahlevi salah seorang putra terbaik Aceh, yang saat ini dipercaya sebagai Deputi di Kemenparekraf RI kepada Bupati Aceh Selatan. |yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...