Breaking News

Aceh Raih Lima Medali di KSN SMP

Aceh Raih Lima Medali di KSN SMPFOTO: Herian SP
Kadis Dikbud Aceh Selatan bersama dua siswa SMP N Tapaktuan yang berhasil meraih mendali

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net – Provinsi Aceh berhasil menyabet lima medali di Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP tahun ajaran 2020  tingkat Nasional untuk bidang study IPA, IPS dan Matematika.

Hal ini sesuai Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020 nomor: 2485/J3PD/2020 tentang Penetapan pemenang  Kompetisi Sains Nasional SMP tingkat Nasional tahun 2020.tertanggal 5 November 2020 yang diperoleh BERITAMERDEKA.net dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, di Tapaktuan, Jumat (6/11/2020).

Lima siswa berprestasi yang berhasil meraih di kompetisi tingkat Nasional tersebut yakni siswa SMP Fatih Bilinggual School Banda Aceh menyebet medali emas bidang studi IPA. Kemudian siswa SMPN 2 Singkolor Kabupten Singkil Raih medali perak Bidang studi IPS.

Selanjutnya siswa SMPN 1 Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan dan siswa MTsN 2 Banda Aceh meraih  perunggu  bidang studi IPS dan terakhir kembali SMPN 1 Tapaktuan  meraih perunggu untuk bidang study Matematika.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan Erdiansyah berencana dalam waktu dekat akan memberikan reward kepada dua anak didiknya yang berprestasi. Patut juga diapresiasi atas raihan medali perunggu untuk bidang studi matematika oleh anak didik dari Aceh Selatan.

“Selain itu, guna memotivasi siswa lainnya melakukan hal sama. Karenanya, terkait hal inierlebih dahulu kami berkoordinasi dengan Bupati Aceh Selatan,” ungkap Erdiansyah. |Herian|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...