Breaking News

Pantau Hari Pertama Belajar tatap Muka

Abusyik Minta Semua Sekolah Terapakan Protokol Kesehatan

Abusyik Minta Semua Sekolah Terapakan Protokol KesehatanFOTO: Istimewa
Bupati Pidie saat meninjau proses belajar tatap muka di hari pertama

Sigli,BERITAMERDEKA.net - Bupati Pidie Roni Ahmad SE yang akrab disapa Abusyik memantau langsung sejumlah sekolah yang melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan sistem tatap muka pada hari pertama, Senin 13 Juli 2020.

Dalam kunjungan itu, Bupati juga ditemani Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST beserta unsur Fokopimda Pidie lainya. Bupati mengapresiasi kesiapan sekolah terhadap proses belajar tatap muka langsung dengan memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan.

Dari hasil peninjauan Bupati Pidie, para guru, sektretariat sekolah dan peserta didik sudah 100 persen menggunakan masker.

Abusyiek mengharapkan agar semua orang yang terlibat di sekolah konsisten terhadap penggunaan masker dan lainnya guna mencegah dan keberlanjutan proses belajar di sekjolah.

Bupati mengingatkan, proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah harus mengedepankan protokol kesehatan, pastikan setiap murid yang masuk sekolah harus dicek suhu badannya serta hindari kerumunan.

“Jangan sampai saya temukan ada sekolah yang mengabaikan SOP protokol kesehatan,“ tegasnya.

Pada peserta didik, Abusyiek kembali mengingatkan, untuk sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak saat proses belajar mengajar, dan selalu mengonsumsi makanan bergizi.

“Jauhi jajanan yang terkontaminasi dengan bahan-bahan pelezat yang berlebihan,“ pinta Abusyik.| Rusli Ismail |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...