Breaking News

Abubakar Gagal Temukan Janda Bolong, Ia Pun Diantar Pekerja Jembatan Pulang ke Rumahnya

Abubakar Gagal Temukan Janda Bolong, Ia Pun Diantar Pekerja Jembatan Pulang ke Rumahnya
Abubakar ( baju biru ) sudah diantar pulang ke rumahnya

Simpang Jernih, BERITAMERDEKA.net -
Abubakar pengembala kerbau yang sebelumnya dilaporkan hilang karena mencari bunga Janda Bolong telah kembali kerumahnya di Gampong Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

Kepulangan Abubakar di antar oleh para pekerja pembangunan jembatan beton wilayah hulu Batu Katak dan tiba dirumah sekira pukul 19:00 WIB, Minggu (4/10/2020).

Berdasarkan keterangan kepada Rahmadsyah, Camat Simpang Jernih, saat mengunjungi rumah Abubakar.

Dikatakan, usai sarapan Jumat pagi (2/10/2020) kepada abang iparnya meminta izin untuk bekerja menggembala kerbau sambil mencari bunga janda bolong di hutan.

Berbekal mei instan di perjalanan, Abubakar pergi menuju hutan. Setelah mengikat kerbau, ia langsung mencari bunga Janda Bolong hingga berjalan menuju kawasan pegunungan di hutan.

Lebih lanjut dikisahkan, apa yang dicari tidak dapat. Selanjutnya Abubakar berkeinginan pulang, namun saat menelusuri jalan pulang justru malah masuk ke belantara hutan.

Semangat Abubakar tak henti hingga akhirnya menemukan air yang mengalir di alur, kemudian diikutinya alur tersebut, hingga ke hilir dan bertemu para pekerja yang sedang membuat jembatan beton di wilayah hulu Batu Katak.

Rasa haru gembira pihak keluarga pecah, isak tangis anak dan istri menyambut kepulangan Abubakar.

“Alhamdulillah, Abubakar telah kembali kerumah dengan selamat," ungkap Rahmadsyah lagi. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...