Breaking News

Abua Janji Rumah Baru untuk Halimah

Abua Janji Rumah Baru untuk Halimah

Pijay, BERITAMERDEKA.net - Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas menjajikan rumah baru kepada Halimah (65) warga Gampong Sareh Mane, yang ludes terbakar Jum'at (19/6) pekan lalu.

Rumah berkontruksi kayu milik Halimah, janda yang menanggung empat orang anak ini diketahui terbakar saat menjelang salat Jum'at pekan lalu. Akibat musibah kebakaran tersebut, satu-satunya tempat tinggalnya bersama anak-anak habis dilalap api, berikut seluruh isi di dalamnya.

Hanya pakaian yang melekat di badan yang tersisa. Karena musibah kebakaran pafa hari naas bagi Halimah, bantuan masa panik pun disalurkan Pemkab Pidie Jaya, yang terdiri dari pakian, selimut, bahan kebutuhan pokok serta tenda darurat serta sejumlah uang, beberapa saat usai musibah terjadi.

Mengetahui Halimah kehilangan tempat tinggalnya akibat musibah kebakaran, Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas bersama Wakil Bupati, Said Mulyadi mengunjungi lokasi rumah terbakar tersebut. Saat dikunjungi Bupati, di pertapakan bekas rumah tengah dibangun hunian sementara.

Melihat sekaligus mendengar keluhan Halimah, Aiyub Abbas langsung menjanjikan rumah layak huni baru bagi warga Sarah Mane tersebut seraya meminta Kartu Tanda Penduduk (KTP).

" Insya Allah, saya bantu ummi mendapatkan rumah baru. Berikan KTP ummi," ucapnya kepada korban kebakaran tersebut.

Tak hanya itu, Aiyub Abbas juga memerintahkan jajaran untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan lahan yang akan dibangun rumah baru untuk Halimah tersebut. Dia mengungkapkan, rumah baru untuk Halimah akan segera direalisasi dalam waktu dekat. (*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...