Breaking News

Abua Gelar Mutasi Massal

Abua Gelar Mutasi Massal
Mutasi Massal

Meureudu, BERITAMERDEKA.net – Bupati Pidie Jaya (PiJay) H Aiyub bin Abbas (Abua) kembali menggulirkan mutasi 143 pejabat yang menduduki jabatan eselon II, III  dan IV.

Acara pelantikannya berlangsung di Aula Cot Trieng Kantor Bupati Pidie Jaya, Jumat 12 Juni 2020 sore.

Acara pelantikan ke 143 pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie Jaya itu berlangsung dalam suasana sederhana, namun khidmat, yang diikuti semua unsur yang mendapat undangan. Acara pelantikannya dimulai sekira pukul 15:00 dan berakhir sekira pukul 16:00 Wib.

Mutasi dan pelantikan 143 pejabat yang dilakukan secara massal itu, dengan rinciannya sebagai berikut 11 pejabat menduduki jabatan eselon II, 8 pejabat mendapat job jabatan eselon III, dan sisanya 124 lainnya pejabat yang menduduki eselon IV.

Mutasi kali ini juga boleh dikatakan menyeluruh mulai yang paling bawah hingga teratas tembus ke level paling atas hingga asisten.

Sehingga boleh disebutkan bahwa gelombang mutasi kali ini terjadi perombokan besar-besaran terhadap kabinet di ingkat Asisten, Kadis, Sekretaris, Kabid, dan Kasi disejumlah instansi di lingkungan Pemkab Pidie Jaya.

Pengambilan sumpah juga dilakukan langsung oleh Bupati H Aiyub bin Abbas dalam suasana memasuki fase new normal Covid-19 yang menerapkan system Protokol Kesehatan, yaitu para pesertanya diharuskan memakai masker, menjaga jarak, dan dihadiri oleh para undangan yang sangat terbatas.

Pada kesempatan itu Bupati H Aiyub bin Abbas berpesan bahwa rotasi dan mutasi yang digelar itu merupakan hal yang biasa dalam suatu pemerintahan bertujuan hanya untuk penyegaran organisasi dan optimalisasi kinerja serta pembinaan karir pegawai dilingkungan Setdakab Pidie Jaya.

Selain itu Bupati juga berpesan kepada para pejabat yang terkena gelombang mutasi dan pelantikan itu, agar menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, pesan Aiyub Abbas yang akrab disapa Abua itu.

Abua juga menyampaikan kepada semua pejabat yang sudah menduduki jabatan itu hendaknya selalu bekerja dengan baik dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada public (masyarakat) Pidie Jaya.

Dan, yang harus diingat setiap kinerja para pejabat itu akan selalu dipantau serta dievaluasi kinerjanya. | rusli ismail |

Sponsored:
Loading...
Loading...