Breaking News

Abrar Muda Fasilitasi Pemuda Mualaf Masuk Pesantren

Abrar Muda Fasilitasi Pemuda Mualaf Masuk Pesantren

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Seorang pemuda nonmuslim asal Nias, Salahu Benua (17), berprofesi sebagai pedagang pakaian, satu bulan yang lalu telah memeluk agama Islam.

Pengucapan dua kalimat syahadat, sebagai tanda Salahu sudah memeluk agama Islam, itu turut disaksikan Keuchik Simpang Empat, Safruddin dan diimami Tgk. H. Basar serta masyarakat setempat, di Kantor Desa Simpang 4 Kotafajar, Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Salahu diberi nama Syahrul Ramadhan. Dan Selasa (1/06/2021), Tgk Abrar Muda, penanam modal di Sigantang Sira bersama Camat Kluet Utara, Misbah, S.Ag., dan sejumlah tokoh masyarakat mengantarkan Syahrul untuk mondok ke Pesantren Darul Rahmah Kotafajar untuk mendalami agamam. Selasa (1/6/2021) malam.

Diakui Abrar Muda bahwa Ia bersedia membiayai semua fasilitas dan kebutuhan Syahrul sampai kapanpun, selama ia belajar di pesantren tersebut.

"Alangkah ruginya kita sebagai umat Islam yang sudah memasukan ia ke agama Islam, tetapi tidak mengajarkan dia Islam lebih mendalam lagi," ucap Abrar.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...