Breaking News

Abang Becak dan Sopir Bus Dapat ATM dari Koorlantas Polri

Abang Becak dan Sopir Bus Dapat ATM dari Koorlantas Polri
Kasat Lantas Saat menyerahkan Kartu ATM

Sabang, BERITAMERDEKA.net - Entah apa mimpi para abang becak dan supir bus umum di Sabang tadi malam. Pasalnya, hari ini dapat rezeki yang tak terduga.

Bantuan itu berupa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) itu dari Koorlantas Polri yang diserhakan Kasat Lantas Polres Sabang AKP Iswandi, Jumat (17/4/2020) di arena Sabang Fair.

"Bantuan kartu ATM, yang berisi uang Rp600 ribu diberikan untuk kebutuhan dimasa pandemi virus Corona," Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,SH melalui Kasat Lantas Polres Sabang AKP Iswandi.

Didampingi KBO Ipda David Hendra Kuswoyo, Iswandi menjelaskan, bantuan ATM itu diserahkan bagi 77 orang penerima.

Bantuan ini diberikan selama 3 bulan, sejak April hingga Juni 2020, sebesar Rp600.000 per bulannya.

Diharapkan, dengan adanya bantuan tersebut kiranya dapat mengurangi beban abang becak dan sopir Mopen yang terdampak Pandemi Corona, dimana pendapatan mereka menurun tidak seperti sebelum merebaknya wabah Covid-19.

Kemudian, jumlah penerima dana bantuan tunai melalui ATM ini tidaklah dibatasi akan tetapi berdasarkan data-data yang diterima dari para pengurus persatuan becak dan sopir Mopen yang ada di Kota Sabang.

"Kita berikan bantuan tersebut sesuai seberapa data masuk yang diajukan oleh pengurus becak san mopen, maka sejumlah itu juga yang kita serahkan  bantuan tunai itu, kami ajukan ke Koorlantas Polri dan diterima hari ini," sebutnya.

Namun demikian tambah Iswandi, jumlah data yang diajukan mereka,terlebih dahulu di krosscek dilapangan, apakah sesuai atau tidak jumlah becak dan mobil penumpang yang berhak menerima bantuan dana tersebut.

Kepada para pengemudi becak dan Mopen dengan adanya bantuan Pemerintah melalui Koorlantas, kiranya dapat lebih meningkatkan disiplin berlalu lintas, apalagi para pengemudi harus mengutamakan keselamatan penumpang yang dibawanya, selanjutnya ikuti imbauan Pemerintah dalam menanggulangi pencegahan berjangkitnya virus mematikan itu di Kota Sabang. | Jalal |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...