Breaking News

96 Orang Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

96 Orang Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net- Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran secara resmi membuka enam paket pelatihan berbasis kompetensi kepada 96 peserta di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (26/07/2021).

Tgk Amran mengatakan, kompetensi merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing produktifitas, di tengah tuntutan dunia kerja yang semakin meningkat sekaligus menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan, serta menjadi lebih berkualitas dalam berwira usaha.

Kepada peserta ilmu yang sudah didapatkan, Ia berpesan, agar memanfaatkan kesempatan ini dan harus terampil serta harus bisa membuka usaha-usaha di mikro kecil dan menengah (UMKM).

Senada itu,  Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Masriadi S.STP., M.Si.,  mengatakan pelatihan berbasis kompetensi ini, bersumber dari Dana APBN 2021, dengan program pelatihan Service Sepeda Motor Injeksi 1 paket, Teknisi Refrigersi Domistik 1 paket, Menjahit Pakaian dengan mesin 2 paket, Pembuatan Roti dan Kue 1 paket, Juru Las 1 SMAW 1 paket.

"Kami juga sudah mengusulkan kepada pusat dan.provinsi untuk tahun depan, agar bisa membuka pelatihan berbasis kompetensi yang lebih inovasi dan sesuai kebutuhan pasar, seperti Pelatihan Teknisi HP, Pelatihan Perakitan Komputer, Bisnis Marketing/Bisnis Online", jelasnya. |yati|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...