Breaking News

881 ASN Kamenag Abdya, akan Divaksin

881 ASN Kamenag Abdya, akan Divaksin
Tim Covid saat melakukan scanning kepada salah satu ASN, Kamis (3/6/2021). (Foto Mustafaruddin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), akan menjalani vaksin covid-19 dosis pertama, Kamis (3/6/21) di halaman kantor setempat.

Vaksinasi Senovac tahap I bagi jajaran ASN Kankemenag Abdya, ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Abdya, dalam rangka menciptakan respons anti body sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kepala Kankemenag Abdya Drs. H. Salihin Mizal, MA., melalui Kasubbag TU Khairul Huda, S.HI., menyampaikan jumlah ASN yang akan ikut vaksinasi berjumlah 881 orang yang terdiri dari Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas, Guru, Penyuluh Agama PNS, dan Non PNS, Operator, Satpam, dan tenaga pramubakti yang ada di Madrasah dan KUA Kecamatan.

"Ingat, meski sudah divaksin, tetap patuhi Prokes dan disiplin 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," ujarnya.

Salah seorang tim Vaksinator Covid-19 dan juga Kepala Puskesmas Lhang dr. Hessi Arfina menyampaikan sebelum divaksin terdapat beberapa prosedur yang mesti dilewati di mulai dari registrasi, scrining, pemberian vaksin serta observasi.

Editor:
Sponsored:
Loading...