Breaking News

8 Tenaga Honorer Dinsos Agara Dipecat Gegara Anggaran Minim Covid-19

8 Tenaga Honorer Dinsos Agara Dipecat Gegara Anggaran Minim Covid-19

Kutacane, BERITAMERDEKA.net - Delapan tenaga honorer di lingkungan Dinas Sosial Aceh Tenggara, di pecat di tengah pandemi covid-19. Apesnya lagi, hilangnya pekerjaan delapan orang ini, malahan belum di bayar gaji empat bulan.

Seorang Tenaga Pelayanan Khusus (TPK)  berisial Adt (26) berstatus honorer di dinas sosial mengaku  dipecat secara tidak hormat, dengan alasan anggaran deposit akibat covid-19, kata tenaga honorer kepada BERITAMERDEKA.net, Senin (15/03/2021).

Penyebab pemecatan itu, akibat pengurangan anggaran akibat covid -19. Ironisnya, ujar mereka yang di pecat, rata-rata yang rajin bekerja malah dipecat, ujar Adt.

Dia mengatakan, upah selama empat bulan bukan dibayarkan. "Kami 8 orang malah diberhentikan, parahnya lagi, setiap gajian malah di potong Rp 50.000,- oleh bendahara Dinsos Agara," ucapnya.

Kadis Sosial Aceh Tenggara, Sadli ST., menyebutkan setahunya bukan pemecatan, melainkan mengurangi delapan orang mengingat penggurangan anggaran akibat covid-19. Dan tidak.hanya di Dinsos ini, dinas lain juga sama, seperti di dinas BPBD.

Terkait pemotongan Rp 50.000,- Kadinsos Agara mengungkapkan tidak ada perintah dari Kadis tentang hal itu. Lagipula, ujarnya, mengapa baru komplain sekarang, tidak dari dulu diungkapkan.  "Setahu saya, ada untuk pembayaran infak sebesar 2%,"  sebut Sadli lagi.

Sadli pun mengarahkan awak Beritamerdeka.net mengonfirmasi permasalahan pemecatan itu ke  sekretaris nya, namun tidak ada tanggapan. |Pardi Alas|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...