Breaking News

79 Paket Sabu Ditemukan di Lapas Kelas II B Langsa

79 Paket Sabu Ditemukan di Lapas Kelas II B Langsa
Wakapolres menunjukkan barang bukti yang ditemukan di sel napi di Lapas Langsa. (Foto Syafrul)

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Ditemukan narkotika jenis sabu di kamar tahanan nomor 19 di Lapas Kelas II B Langsa yang dihuni oleh napi atas nama DS (35) warga Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Kota.

Demikian dikatakan Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK yang diwakili oleh Waka Polres Kompol M. Dahlan, SH. MH., dalam konfrensi pers di Mapolres Langsa, Senin (05/04/2021).

Wakapolres Langsa memaparkan kronologisnya. Saat dilakukan razia oleh petugas lapas ditemukan sabu seberat 148,30 gram dikemas sebanyak 79 paket dalam kamar mandi, ruang tahanan tersebut, sekira pukul 10.30 WIB, pada 1 April 2021.

Pengungkapan kasus tersebut diawali informasi dari Sat Intelkam Polres Langsa, adanya narkotika dalam jumlah besar masuk ke Lapas.

Selanjutnya Polisi melakukan koordinasi dengan pihak lapas. Petugas lapas, T. Dermawan, SH. MH., dan Irwan Syahputra dibantu petugas lainnya melakukan razia rutin.

Saat pengeledahan di kamar 19 ditemukan barang bukti tersebut. Selanjutnya petugas lapas menghubungi Sat Res Narkoba Polres Langsa. Kemudian napi penghuni kamar 19 dan barang bukti diserah terimakan untuk di proses lebih lanjut di Mapolres Langsa.

Selain barang bukti, turut diamankan, satu bungkus plastik klip, tiga kaca pirek, satu timbangan digital warna hitam, gunting, kotak warna hitam, handphone samsung warna biru, handphone oppo warna hitam, dan uang Rp 250.000.

Kepada tersangka dikenakan, pasal 112 ayat (2) subs pasal 114 ayat (2) Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Pada kesempatan itu, Kalapas Kelas II B Langsa, Heri mengatakan, napi tersebut sebelumnya telah menjalani hukuman selama 1 tahun 1 bulan dengan kasus yang sama.

Dengan kejadian ini, pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan terhadap barang yang dititipkan kepada napi di dalam Lapas. "Untuk mengantisipasi peredaran narkotika di dalam lapas," tukasnya.

Hal yang sama juga diutarakan Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Basri. Ia mengharapkan semua pihak untuk bekerja sama memberantas narkotika yang telah meresahkan masyarakat khususnya di Kota Langsa. | syafrul |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...