Breaking News

769 Santri TKA-TPA-TQA LPPTKA-BKPRMI Bener Meriah Angkatan Ke-10 Diwisuda

769 Santri TKA-TPA-TQA LPPTKA-BKPRMI Bener Meriah Angkatan Ke-10 Diwisuda

Redelong, BERITAMERDEKA.net – Ratusan  santri TKA-TPA-TQA, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran (LPPTKA)- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bener Meriah angkatan Ke-10 zona 1 Tahun 2021, diwisuda di Gedung Serbaguna Kampung Wono Sobo, Kecamatan Wih Pesam, Senin (27/09/2021).

Wisudawan dan wisudawati santri TKA-TPA-TQA LPPTKA-BKPRMI angkatan ke -10 tersebut, mengusung tema "Dengan Wisuda Santri Mari Kita Kokohkan Pengamalan Syariat Islam Dan Kita Berantas Buta Al-Qur'an.”

Ketua Panitia Ust. Juri Umar, S.Pd.i., selaku Sekretaris Daerah LPPTKA-BKPRMI Bener Meriah dalam laporannya menyampaikan, seluruh santri yang akan diwisuda sebanyak 769 santri dan santriwati se Kabupaten Bener Meriah.

"Karena masih dalam masa pandemi covid-19, maka kami membaginya menjadi tiga zona. Hari ini kita lakukan untuk zona pertama sebanyak 217 santri santriwati yang berasal dari Kecamatan Wih Pesam dan Bukit. Untuk zona dua pada tanggal 3 Oktober 2021 sebanyak 303 santri santriwati dari Kecamatan Bandar, Mesidah, Bener Kelipah, Permata, Syiah Utama, sementara untuk zona tiga sebanyak 249 santri santriwati yang berasal dari Kecamatan Timang Gajah, Gajah Putih, dan Pintu Rime Gayo," terang Direktur Daerah LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, Ketua LPPTKA- BKPRMI Bener Meriah Tgk.Syuhada, S.Pdi., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Bener Meriah yang telah mengalokasikan dana untuk insentif guru ngaji di kabupaten setempat.

"Berdasarkan Rakor yang dilakukan di Banda Aceh, Kabupaten Bener Meriah adalah Kabupaten/kota yang mendapatkan predikat terbaik dalam pemberian insentif kepada para guru ngaji se Aceh," terangnya.

Plt. Bupati Dailami dalam arahannya menyampaikan keberhasilan yang dicapai tidak terlepas dari sosok orang tua dan guru yang telah mendidik dan memberikan ilmu untuk kita semua.

"Anak-anak, hormatilah orang tua mu, dan guru mu, karena tanpa mereka, kita tidak akan bisa berbuat dan menjadi orang-orang yang hebat, baik dalam pendidikan maupun pekerjaan," pinta Dailami.

Selain itu, Plt. Bupati Dailami juga menyampaikan peran orang tua dalam mengawasi dan mendidik anak sangat penting, apa lagi dijaman moderen saat ini, yang serba dengan tehknologi. Jadi jaga dan awasilah anak dengan baik dan benar, sehingga mereka tidak terjerumus dalam hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. |Nisa|

Editor:
Sponsored:
Loading...