Breaking News

760 Santri Ikut Wisuda Tahfi ElMas'udy

760 Santri Ikut Wisuda Tahfi ElMas'udy

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net- Sebanyak 760 santri dari Lembaga Tahsin Tahfiz Tafsir Al-Qur'an (LT3Q) ElMas'udy, diwisuda di Masjid Al-A'la, Minggu (2//5/2021). Kegiatan dilaksanakan di 20 masjid seluruh Aceh, kata Direktur

LT3Q ElMas'udy, Ustaz Irhamullah, S.Pd.I al-hafiz.

Adapun lokasi kegiatan di Aceh, meliputi Banda Aceh, Aceh Besar, Kota Sabang, Aceh Tengah, Aceh Barat Daya, Kota Lhokseumawe, dan Aceh Selatan.

Diterangkan Direktur LT3Q ElMas’udy, yang ikut wisuda adalah peserta karantina Takhassus setahun, Mukhayyam Tahfizh Nasional dan Daurah Tahfizh Nasional selama 20 hari non karantina.

Khusus program Mukhayyam Tahfiz Nasional putra diadakan di Kebun Kurma Barbate Blang Bintang, dengan sistem karantina.  Sedangkan untuk putri di Markas LT3Q ElMas'udy Jeulingke, Kota Banda Aceh.

Hafalannya bervariasi, dan selama 20 hari, ada yang berhasil menghafal tiga  dan enam juz, bahkan terdapat satu santri berhasil menghafal 14 juz dalam waktu 20 hari.

"Ini prestasi membanggakan, namun yang terpenting adalah selalu setia membaca Al-Qur'an, bukan hanya bulan Ramadhan," tegas Ustaz Irhamullah.

Ketua BKM Masjid Al A'la, Ust Dr. Chalis Syamsuddin, M. Ag sangat senang dengan program ini, harapannya semoga ke depannya peserta semakin meningkat.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Ustaz Ambiya Yusuf, ST mengatakan wisuda program Takhassus, DTN dan MTN ini adalah angkatan ke-5, yang diikuti 750 santri Tahfizh ElMasudy.

Adapun program Tahfizh ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, yang diwakili Sekdis, Azhari, M.Si. Ia mengapresiasi program yang diadakan lembaga ElMasudy. |AMIR|

Editor:
Sponsored:
Loading...