Breaking News

60 % Kader PAN Aceh Selatan, Migrasi ke Partai Ummat

60 % Kader PAN Aceh Selatan, Migrasi ke Partai Ummat
Diabadikan penyerahan berkas pengurus Partai Ummat Aceh Selatan, kepada Ketua DPW di Tapaktuan. (Foto Ist)

Tapaktuan, BERITA MERDEKA, net – sedikitnya 60 persen kader Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Aceh Selatan, telah bermigrasi ke Partai Ummat yang juga besutan tokoh reformasi Prof. DR. H. M. Amien Rais.

Klaim ini disampaikan Ketua DPD Partai Ummat Aceh Selatan, Alizami kepada BERITAMERDEKA.net ba’da salat tarawih di Tapaktuan, Selasa (11/5/2021).

“ Betul saya mantan kader PAN yang juga sudah beralih dan dipercaya untuk memimpin Partai ini di Daerah Aceh Selatan,” ujarnya.

Menurut mantan Ketua POK PAN Aceh Selatan, ini kader yang bergabung dalam partai baru merupakan kerelaan dan kebetulan banyak kader PAN disitu. Hal ini juga sejalan dengan program PAN Aceh Selatan, yang akan meremajakan kader- kadernya.

“Kami sudah menyerahkan susunan pengurus DPD dan DPC Partai Ummat Aceh Selatan, petang tadi di Tapaktuan, yang langsung di terima Ketua DPW Partai Ummat Aceh, H. Jamai Suni untuk diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” terangnya.

Berkenaan dengan itu, Ketua DPW Partai Ummat Aceh, H.Jamai Suni SE.MM., yang dihubungi BeM melalui telepon seluler, membenarkan telah menerima berkas susunan pengurus Partai saat bersilaturahmi dalam rangka koordinasi serta konsolidasi dengan Sahabatku DPD dan 18 DPC  Partai Ummat Aceh Selatan.

“ Secara prinsip pembentukan 18 DPC kecamatan sudah selesai, hanya terkendala soal legalisir KTP yang dipersyaratkan oleh Kemenkum dan HAM, dikarenakan mulai besok hari libur nasional menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah. Insya Allah dalam beberapa hari kedepan sudah terealisasi setelah aktifnya kantor atau instansi yang berwenang untuk legalisir,” ujar Jamai sebagaimana disampaikan Alizami dalam laporannya.

Dikesempatan itu, Jamai menyatakan Partai Ummat adalah partai yang sangat terbuka untuk semua lapisan masyarakat, terbukti dalam pertemuan tersebut kader - kader yang hadir 60 persen diisi oleh mantan kader Partai Amanat Nasional, PDA, dan kader partai lainnya, juga hadir generasi milenial atau kader pemula.

“Selain itu, Partai Ummat tidak membatasi golongan atau unsur. Sebab, Partai Ummat adalah organisasi partai politik yang menampung semua lapisan masyarakat dengan majemuk latar belakang guna memperkaya ide dan saran untuk membangun partai lebih baik,” tukas Ketua DPW Aceh Partai Ummat dengan tagline, ‘melawan kezholiman menengakkan keadilan dan berazaskan Islam Rahmattan lil alamiin’. |herian|

Editor:
Sponsored:
Loading...