Breaking News

6 Peserta Gugur, 30 Lulus UKW PWI Angkatan ke 12-13

6 Peserta Gugur, 30 Lulus UKW PWI Angkatan ke 12-13
Ketua PWI Aceh yang juga aksesori penguji di UKW 12-13, saat menutup UKW PWI di Kota Langsa. (Beritamerdeka.net/Syahrul)

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke 12-13 PWI Aceh, dilaksanakan oleh PWI Langsa menyisakan 36 peserta dari jumlah keseluruhan 42 orang.

Demikian dikatakan oleh T. Haris Fadillah salah seorang Penguji saat seremoni closing UKW di Aula Hotel Harmoni, Selasa (30/03/2021).

Terdaftar 42, setelah diverifikasi Dewan Pers, tiga orang tidak lolos dari administrasi dan sisa 39 peserta. Dari jumlah ini, tiga peserta dinyatakan menggugurkan diri saat UKW berlangsung, sehingga tersisa 36 peserta lagi.

Dari jumlah itu, meliputi  lima orang tingkat Utama, 10 orang Madya dan 21 orang UKW Muda. Dan berdasarkan uji selama dua hari, enam orang dinyatakan tidak kompeten, sedangkan 30 orang peserta dinyatakan kompeten, ungkap T Haris dihadapan peserta.

Ditambahkan, untuk yang tidak lulus, setelah 6 bulan terhitung setelah UKW ke 12-13, diperbolehkan ikut UKW selanjutnya.

Sementara itu, saat penutupan, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman mengapresiasi salah seorang peserta ujian yaitu Rusli Andah yang berusia 72 tahun.

"Meski umur sudah 72 tahun, tapi masih semangat untuk mengikuti UKW dan ini patut diapresiasi," kata Tharmilin.

Selanjutnya Tharmilin juga menyampaikan terima kasih kepada PWI Langsa yang sukses melaksanakan UKW ke 12-13.

"PWI Aceh akan memberikan kesempatan kepada PWI Kabupaten/Kota untuk melaksanakan UKW secara mandiri," tutup Tharmilin. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...