Breaking News

59 CJH Abdya Telah di Vaksin Tahap II

59 CJH Abdya Telah di Vaksin Tahap II
Calon Jamaah Haji saat menjalani vaksin Covid tahap II. (Foto Mustafarudin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net – Senin (19/04/2021) dilakukan vaksinasi tahap kedua terhadap 23 orang calon jamaah haji (CJH) dari kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang berusia di bawah 59 tahun.

Dari jumlah itu, satu merupakan tenaga medis, dan 36 CJH lainnya dari total 59 jumlah keseluruhan CJH asal Abdya, yang berusia di atas 59 tahun, telah dilakukan vaksinasi tahap kedua hari Jumat (16/04/2021) di RSU Teungku Peukhan di Desa Padang Merante, Kecamatan Susoh.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Abdya, Drs H Salihin Mizal MA, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Agus Suryadi M.Pd, vaksinasi  diikuti puluhan Calhaj hari itu, merupakan vaksinasi tahap II.

"Iya, Senin (19/4) yang divaksin hanya 22 orang saja. Karena, satu orang lagi merupakan tenaga medis, yang sudah menjalani vaksinasi tahap II,” terangnya.

Selain itu, Agus juga mengatakan, meskipun para Calhaj asal Abdya sudah menjalani vaksinasi, namun pihaknya belum bisa memastikan, apakah semua Calhaj bisa berangkat pada tahun ini.

"Setidaknya, kita sudah melakukan persiapan untuk jamaah bisa berangkat tahun ini,” katanya.

Ia menambahkan, apabila pelaksanaan haji dibuka oleh Pemerintah Arab Saudi, maka jamaah asal Abdya sudah siap dan tidak ada kendala lagi, karena sudah divaksin dua kali.

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...