Breaking News

5 TKA Asal China Bebas Masuk, Kesbangpol Abdya Membenarkan

5 TKA Asal China Bebas Masuk, Kesbangpol Abdya Membenarkan
TKA Asal China saat dilakukan tes antigen, Kamis (3/6/2021). (Foto Mustafaruddin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Sebanyak lima orang tenaga kerja asing (TKA) asal China, bebas masuk ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Kepala Kesbangpol, Musawir membenarkan jika TKA China, itu sudah berada di Abdya.

Awak Beritamerdeka.net mengonfirmasi terkait beredar berita kehadiran tenaga kerja asing itu difasilitasi Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Abdya.

Makanya, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, awak media mencoba menghubungi Kepala Kesbangpol Musawir, namun saat dikonfirmasi Musawir hanya membenarkan jika TKA China, itu sudah berada di Abdya.

"Iya,Benar, kalau mengenai data lengkap berapa jumlah tenaga kerja, itu nanti saya lihat dulu datanya, karena saat ini saya sedang ada kegiatan," katanya singkat.

Keberadaan tenaga kerja asing yang datang untuk bekerja di PT. Juya Aceh Mining (PT. JAM) atau tambang bijih besi yang terletak di Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, dirasa aneh sejumlah pihak, karena dinas terkait mengaku tidak menerima laporannya.

Seperti Dinas Penananam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSP NakerTrans) Abdya, menyebutkan belum menerima laporan terkait kedatangan lima TKA itu.

"Menurut informasi ada lima orang TKA asal China masuk Abdya, tapi sampai saat ini, kita belum menerima laporannya," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) DPMPTSP Naker Trans, Rahmad Sumedi via handphone seluler, Kamis  (3/6/2021).

Kalau mengenai tes swab untuk mengetahui apakah para tenaga kerja tersebut terjangkit virus corona atau tidak, tentunya perusahaan mereka di Jakarta yang mengeluarkan izin dari kementerian, jadi apabila perusahaan itu dibawah kementerian, sudah pasti di Bandara mereka sudah menunjukkan hasil tes swab," jelasnya.

Editor:
Sponsored:
Loading...