Breaking News

5 Calon Anggota Dewan Pengawas Baitul Mal Aceh Jaya Lolos Seleksi

5 Calon Anggota Dewan Pengawas Baitul Mal Aceh Jaya Lolos Seleksi
Muhaimin, Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Jaya. (Foto Musliadi)

Calang, Beritamerdeka.net- Sebanyak lima peserta yang mengikuti seleksi calon Dewan Pengawas Baitul Mal Aceh Jaya, dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi sesuai dengan Berita acara tim seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Baitul Mal Kabupaten Aceh Jaya nomor: 04/BA/TIMSEL.DP.BM-AJ/XI/2021 bertanggal 23 November 2021.

Kelimanya, yakni Jailani, SE., Tgk H.Faisal Abdullah ,S.Sos.I., Dra Hazizah, Mahdi Yusuf,S.Ag., dan Ibnu Hajar ,S.Pd.I.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Jaya, Muhaimin menjelaskan seleksi dilakukan pada 4 November 2021 dan sesuai dengan aturan satu minggu kemudian di umumkan, namun disebabkan berbagai kendala maka hasil seleksi calon pengawas Baitul Mal Aceh Jaya, baru pada tanggal 23 November 2021 lalu dipublikasikan.

Menurutnya, lima peserta yang dinyatakan lulus ini sudah final dan setelah dilakukan konsolidasi dengan pimpinan daerah bahwa mengingat anggaran yang terbatas maka tiga peserta sebagai pengawas Baitul Mal dan dua orang sebagai cadangan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan terkait dengan pimpinan nantinya tergantung tiga peserta itu dan tidak mengikat dengan nomor urut tetapi penunjukan pimpinan dilakukan oleh peserta itu sendiri.

Peserta yang dinyatakan lulus ini akan disampaikan ke Bupati untuk di SK kan sebagai Pengawas Baitul Mal, selain itu terkait perangkingan tidak ada masalah, kemudian terkait pengawasan dan pimpinan pengawas tidak terikat dengan nomor urut namun tergantung dari mereka yang telah lolos ini,” ungkap Muhaimin, Jum’at (26/11/2021).

Muhaimin menambahkan, untuk Dewan Pengawas Baitul Mal akan berlaku selama lima tahun sejak tahun di tetapkan, dan mereka ini nantinya akan bekerja sesuai badan yang mengawasi semua kegiatan Badan Baitul mal kedepan.

Peserta yang telah dinyatakan lulus sebagai badan pengawas Baitul mal berharap nantinya bisa mengawasi semua kegiatan yang dilakukan oleh badan Baitul mal, sehingga tepat sasaran dan sesuai dengan hukum dan tuntunan agama, ujarnya lagi.  |MUSLIADI|

Editor:
Sponsored:
Loading...