Breaking News

4 Unit Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung, Bantuan Mulai Berdatangan

4 Unit Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung, Bantuan Mulai Berdatangan
1 unit rumah warga 'diterjang' angin puting beliung di Bener Meriah. (Foto Nisa)

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net – Empat rumah warga rusak akibat ‘disapu’ angin puting beliung di Dusun Alam Rindu, Desa Seni Antara, Kecamatan Permata, sekira pukul 14.00 WIB, usai shalat Jumat kemarin.

Pemilik rumah tersebut adalah, Nurdin ( 66), Suhardi Sufatra (50), Sapwandi (54), dan Salihin (50). Dari rumah terdampak angin itu, Sebagian besar atapnya ‘tercerabut’ dari atas rumah dan melayang ke tanah. Sebagian lagi, hanya terangkat ringan, namun dipastikan rusak dan harus diganti baru.

Atap rumah terlempar diterjang angin puting beliung di Bener Meriah. (Foto Ist)

Camat Kecamatan Permata, Win Agus Ihamazar, SSTP., mengatakan rumah warga tersebut rusak, dan bantuan pun tiba dari Dinas Sosial, berupa bantuan kedaruratan, sandang, dan pangan.

“Bantuan papan dan material pembangunan untuk perbaikan rumah korban akan diserahkan oleh BPBD setempat dari dana tanggap darurat, sedangkan dari desa sendiri juga sudah dicairkan dana tanggap daruratnya,” tutur Win Agus, saat dihubungi wartawati BERITAMERDEKA.net, Sabtu (03/04/2021).

Lebih lanjut Win Agus menjelaskan, rumah yang rusak bermaterial papan dan kayu yang semi permanen. Satu unit rumah permanen kondisinya rusak parah, atap rumah warga dan dinding rumah nya, runtuh.

“BMKG memantau Kecamatan Permata dan Kecamatan Bener Kelipah dalam dua hari kedepan, karena diprakirakan cuaca akan ada angin kencang dan puting beliung lagi,” kata Win Agus.

Win Agus mengimbau kepada warga setempat, agar waspada dan berada di luar rumah saat angin, dan menjauh dari benda yang mungkin bisa jatuh atau tumbang. |Nisa|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...