Breaking News

4 Cafe di Aceh Tengah, Disegel Petugas Akibat Langgar Jam Operasional

4 Cafe di Aceh Tengah, Disegel Petugas Akibat Langgar Jam Operasional

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai covid 19, empat Cafe di Kabupaten Aceh Tengah, disegel petugas Satuan Pamong Praja (Satpol PP) akibat melanggar batas waktu buka operasisional cafe atau warung.

Peraturan tersebut sebelumnya sudah diatur dalam Intruksi Gubernur Aceh nomor 8 tahun 2020 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat gampong untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Menurut Anuar, Kepala Bidang Ops Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Aceh Tengah, penutupan atau penyegelan ini dilakukan guna mencegah penularan covid 19.

"Saat ini, di Aceh Tengah, kasus positif covid 19 meningkat artinya kita menjalankan aturan bagi pelaku usaha yang melanggar akan dikenakan sanksi penutupan usaha selama dua hari," ungkap Anuar.

Anuar menegaskan bagi pemilik usaha yang sudah disegel, namun masih mengulangi maka akan dicabut izin usahanya. Adapun empat cafe yang ditutup tersebut ialah Premiun Cafe, Datu Cafe, Cafe 3 in 1, dan warung Dek Ajeng.

"Sanksi ini berlaku selama dua hari, namun jika mengulangi kembali maka akan dicabut izin usahanya," tegas Anuar salaku kepala seksi pendisiplinan dan penegakan hukum di Satgas covid 19 Aceh Tengah. | Roma |

Editor:
Sponsored:
Loading...