Breaking News

3 Putra Aceh Jaya Wakili Aceh ke Tingkat Nasional

3 Putra Aceh Jaya Wakili Aceh ke Tingkat Nasional
Hariyadi dan Maulidella Pemenang PTQ RRI tingkat Aceh. (Foto Agus)

Calang, BERITAMERDEKA.net - Putra dan putri Aceh Jaya mengharumkan daerah Poetemerehom (Aceh Jaya) dengan memenangkan lomba Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) yang dilaksanakan Radio Republik Indonesia (RRI) Provinsi Aceh. Keberhasilan ini, dikarenakan putra dan putri Aceh Jaya memenangkan PTQ dan mewakili Aceh ke Tingkat Nasional.

"Alhamdulillah Putra Aceh Jaya, tiga orang mewakili Aceh, Novrizal dari Teunom, Maulidella dari Lamno (memilih Saatker Aceh Besar), dan Hariyadi dari Lamno," ujar salah seorang peserta PTQ yang lulus tingkat Nasional, Minggu (25/4/2021)

Hariyadi menceritakan, masuk di Grand Final, lanjut ke tahap selanjutnya untuk bisa mewakili Koordinator wilayah (Korwil) Satuan Kerja (Satker) Radio Republik Indonesia (RRI). Semua peserta yang menang berhak menentukan satker mana yang ingin diwakilinya dari empat Satker, Banda Aceh, Meulaboh, Lhokseumawe, dan Takengon

Karena Aceh Jaya, tidak ada Satker RRI, maka Hariyadi memilih Banda Aceh untuk diwakilkannya bersama Maulidella di PTQ bidang Tausyiah, Sedangkan Novrizal Memilih Meulaboh dibidang Tilawah.

"Yang diperlombakan ada tiga bidang, diantaranya Tausiyah, Tilawah, dan Tahfidz. Alhamdulillah bidang Tausyiah Putri dan Putra murni diwakilkan oleh Putra Aceh Jaya, sementara  satu lagi Tilawah," Cetus Haryadi.

PTQ ini diadakan setiap bulan Ramadhan, bagi yang memenangkan tingkat provinsi lanjut ke Tingkat Nasional. "InsyaAllah, bulan depan, kami menuju Palembang. Mohon doa dari seluruh Masyarakat Aceh Jaya,” tutup Hariyadi. |agus liandi|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...