Breaking News

3 Kecamatan di Aceh Selatan, Terendam Banjir

3 Kecamatan di Aceh Selatan, Terendam Banjir

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Aceh Selatan, sejak pukul 10.00 Wib sampai dengan malam ini, mengakibatkan  banjir dan longsor batu di Jalan lintas Nasional Tapaktuan hingga menuju Kecamatan Pasie Raja, Senin (17/5/2021).

Akibat jatuhnya bongkahan batu besar di badan Jalan Nasional, menyebabkan terhambatnya aktivitas pengguna Jalan Nasionalmyang melintasi di jalan setempat.

Hujan yang masih menguyur Kabupaten Aceh Selatan, sehingga intensitas debit air hujan mengenangi beberapa Kecamatan di Wilyah Kabupaten Aceh Selatan dengan ketinggian air yang berbeda di setiap kecamatan dengan rata-rata mencapai 10 Cm s/d 70 Cm di area pemukiman.

Adapun lokasi terjadinya banjir yakni, Kecamatan Kluet Tengah, Kecamatan Pasie Raja, dan Kecamatan Tapaktuan, dengan kondisi jalan bisa dilalui setengah badan.

Pihak BPBD Aceh Selatan, kini sudah membersihkan bongkahan batu yang jatuh kebadan jalan tersebut dan langsung memantau kejadian banjir dibeberapa wilayah di Aceh Selatan.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...