Breaking News

3 Cabang Lomba PTQ RRI Takengon, Siap Masuki Babak Final

3 Cabang Lomba PTQ RRI Takengon, Siap Masuki Babak Final

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI Takengon ke-51 tahun 2021, sudah memasuki hari kedua pada Rabu (14/04/2021). Perlombaan yang sedang berlangsung adalah Tausiah, yang diikuti delapan belas peserta diantaranya,  tujuh putra dan sebelas putri.

Adapun dewan hakim cabang lomba ini, dipercayakan kepada Tgk. Budi Darmawan, Tgk. Zaini Maktum, dan Tgk. Muslim. Dari jumlah peserta, dewan hakim sepakat skema lomba dimulai dari penyisihan dengan memilih tiga terbaik putra dan tiga putri menuju babak final.

"Kesepakatan itu telah kita sampaikan dalam teknikal meeting bersama seluruh peserta sebelum acara ini dimulai," tutur Tgk. Muslim.

Dari hasil penjurian dewan hakim, terpilih tiga peserta yang akan menuju babak final kategori putra diperoleh Khairu Hasliansyah, dengan perolehan nilai 88, Nuruzzahri dengan perolehan nilai 85,5 dan Musdiansyah Lingga dengan perolehan nilai 83,5.

Sementara di kategori putri diperoleh Nika Liantika, dengan perolehan nilai 89, Magfirah dengan perolehan nilai 84, dan Wirawani dengan perolehan nilai 78,5.

Sedangkan hari Selasa (13/04/2021) kemarin, juga telah berlangsung dua cabang lomba yaitu Tilawah dan Tahfidz. Kedua cabang lomba itu sudah memasuki babak final.

Sanusi Panitia PTQ RRI Takengon menyebutkan, ketiga cabang lomba dalam PTQ RRI Takengon tahun ini, akan memasuki babak final Kamis (15/04/2021) besok, yang akan berlangsung di Masjid Agung Ruhama Takengon.

"Kita sebagai Panitia telah menetapkan peserta dan tamu yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan covid 19," tutup Sanusi. | Roma |

Editor:
Sponsored:
Loading...