Breaking News

Bank Aceh

25 Pejabat Rebutkan Enam Kursi Kadis di  Pemko Langsa

25 Pejabat Rebutkan Enam Kursi Kadis di  Pemko Langsa

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
6 Kepala Dinas yang masih lowong di Lingkungan Pemko Langsa diperebutkan oleh 25 pejabat yang ikut seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP)

Kepada wartawan, Sekda Pemko Langsa, Ir. Said Mahdum Madjid yang juga ketua Panitia Seleksi, Selasa (17/11/2020) mengatakan, Kepala Dinas yang diperebutkan, Dinas Koperindagkop, BPBD, Dispora, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,
dan Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan.

"Saat ini tahap proses seleksi awal, 25 pejabat ikut seleksi terbuka JPTP,” kata Said.

Menurutnya, seleksi JPTP sesuai degan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Seleksi ini bersifat terbuka dan diberi kesempatan kepada PNS di lingkungan Pemko Kota Langsa dan PNS Pemerintah Kabupaten/Kota se-Aceh.

Dari informasi yang dihimpun, untuk menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ada empat orang pejabat yang bersaing, Saifuddin Zuhri SE, Rusli Jufri S.So.I, Ridwanullah SSTP MSP dan Muhammad Tarmizi SE MM.

Sementara, Dr Iqbal MPd, Ade Putra Wijaya Siregar ST, Hendri Seonandar SSTP MSi, Abdul Wahab SE, Muliazar ST dan M Husen S.Sos MM bersaing memperebutkan kursi kepala Dispora Kota Langsa.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, ada empat peserta diantaranya, Vivi Handayani SKM MKes, Siti Juriah SH, Amrawati SKM MKM dan Dra Ratna Dewi.

Kemudian, Banta Ahmad S.St.Pi, dan rivalnya Armia SE memperebutkan Kepala Dinas Pangan, Pertanian, perikanan dan kelautan.

Ke lima adalah memperebutkan kursi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, ada empat peserta yaitu, Syamsul Bahri SE, Mahlil SH, Muhammad Rizal SE dan Nazaruddin SE.

Dan terakhir, untuk formasi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), ada lima peserta yang ikut seperti, Darma Putra SP, Bambang Suryansyah SE, Ir Rieddwan MM, Rizah Pati SE dan Nursal Sahputra SSTP MAP.

“Seleksi administrasi sudah dilewati oleh semua peserta, selanjutnya akan maju ketahap penulisan makalah dan besok assessment oleh tim assessment Kanreg VI BKN Medan,” tutup Sekda Kota Langsa itu.| syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...