Breaking News

24 Nakes Aceh Jaya Tumbang Usai Di Vaksin Corona Sinovac

24 Nakes Aceh Jaya Tumbang Usai Di Vaksin Corona Sinovac
Cut Dewi Hastati

Calang, BERITAMERDEKA.net- Dinas Kesehatan Aceh Jaya mengabarkan ada 24 tenaga kesehatan (Nakes) yang tumbang usai menjalani vaksin sejak bergulir di sejumlah fasilitas kesehatan.

Hal itu dibenarkan oleh Cut Dewi Hastati (Plt Dinkes Aceh Jaya) saat dijumpai media ini diruang kerjanya, Kamis, 18/2/2020.

Ia mengungkapkan 24 Nakes yang tumbang tersebut hanya mengalami Kejadian Ikutan Pasca Vaksinasi (KIPI) vaksin Corona dalam kategori ringan seperti bengkak, muntah dan tidak menimbulkan reaksi serius.

Cut Dewi juga menjelaskan terjadi KIPI tersebut itu diduga karena tubuh Nakes menolak sehingga terjadi perlawanan, hal itu terjadi disebabkan kuman didalam tubuh Nakes dengan kuman yang dimasukkan timbullah reaksi.

"Apalagi sebelumnya ada peraturan bahwa sakit-sakit ringan boleh ikut serta sebagai peserta vaksinasi, sehingga terjadilah KIPI usai di vaksin," ungkap Cut Dewi Hastuti.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, hingga hari ini ada 24 Nakes masuk kategori ringan dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit berasal dari Puskesmas Krueng Sabee namun sudah kembali ke rumah.

"Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi penambahan Nakes yang tumbang seusai menjalani vaksinasi, Namun demikian, kita akan terus memantau kembali baik ke Puskesmas maupun ke Rumah Sakit karena setiap perkembangan selalu dilaporkan ke pimpinan," terangnya. |MUSLIADI|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...