Breaking News

2 Tahun Lagi Samar Kilang Jadi Jalur Penghubungan Antar Kabupaten

2 Tahun Lagi Samar Kilang Jadi Jalur Penghubungan Antar Kabupaten
Bupati Bener Meriah meninjau akan dimulainya lagi pembangunan Jalan Samar Kilang. (Foto Ist)

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net – Selama ini, Samarkilang  kerap disebut sebagai daerah terisolir. Bertepatan letaknya berbatasan dengan Kabupaten Aceh Timur, semakin kerap ditabalkan sebagai wilayah paling pinggir atau ujungnya Bener Meriah. Namun, tak lama lagi, hal itu terbantahkan dengan akan dilanjutkan pembangunan jalan akses yang menghubungkan antar kabupaten bahkan provinsi nantinya.

“Dua tahun lagi,” kata Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi saat menghadiri acara syukuran pembukaan akses jalan Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Sabtu lalu.

“Dengan pembangunan jalan ini, kita harap Samar Kilang tidak lagi dikatakan daerah pinggir, namun dengan pembangunan jalan ini, Samar Kilang menjadi daerah tengah, karena nantinya daerah ini akan menjadi daerah lintasan antar kabupaten maupun antar Provinsi,” ucap Abuya Tgk. H. Sarkawi.

Bupati Bener Meriah menyebutkan,  Pemerintah Daerah berencana melanjutkan pembangunan jalan Samar Kilang hingga terhubung ke wilayah  Aceh Timur, sehingga akses dari Bener Meriah semakin banyak dan memudahkan dalam mengangkut produk ekonomi masyarakat untuk di pasarkan di luar daerah.

“Kita berharap dua tahun ke depan, rencana ini dapat terealisasi melalui dukungan seluruh pihak terutama masyarakat Syiah Utama”, ujarnya.

Abuya Tgk H. Sarkawi berharap terjadi perubahan besar apabila akses jalan Samar Kilang dapat terhubung ke Kabupaten Aceh Timur, yang meliputi perubahan sosial dan ekonomi, sehingga diharapkan adanya kesiapan masyarakat Syiah Utama dalam menghadapi kemajuan itu. |Nisa|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...