Breaking News

2 Personel Polda Aceh Gagalkan Kebakaran di Rumah Nenek

2 Personel Polda Aceh Gagalkan Kebakaran di Rumah Nenek
Kedua personel Polda Aceh, ketika tiba di depan rumah nenek. (Foto screenshot dari video)

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Dua personel Polda Aceh, dimintai tolong oleh seorang nenek untuk mengantarnya pulang. Nenek mengaku lupa mematikan kompor yang memanaskan kuah daging, dikarenakan buru-buru menuju lokasi Salat Ied.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 43 detik ini, memperlihatkan aksi dua personel polisi yang sedang bertugas di pintu gerbang pelaksanaan Salat Ied di salah satu mesjid, yang membantu nenek menuju rumahnya, untuk mengecek kompor.

Dari pengakuan sang nenek bahwa ia lupa mematikan kompor gasnya dikarenakan buru-buru menuju lokasi salat Idul Fitri. Dan baru teringat ketika sudah berada di lokasi pelaksanaan salat Ied.

Dan dua personel polisi pun sigap, mengantarkan sang nenek mengendarai becak mesin barang milik masyarakat yang ada di lokasi, menuju rumah si nenek. Bener adanya, setibanya polisi di depan rumah nenek, asap sudah mengepul dari lubang angin dan plafon rumah.

Nenek dan kedua polisi juga satu warga yang berada di depan rumah nenek pun masuk ke rumah, dan salah satu petugas polisi yang tertulis namanya S. Yanto memadamkan api kompor gas, dan terlihat asap mengepul dari masakan si nenek.

Selang beberapa jam dari kejadian tersebut, video kedua personel polisi menggagalkan kebakaran di rumah si nenek pun, viral. Dan Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy, S.H.,S. I. K., M. Si., menilai aksi keduanya heroik untuk membantu seorang nenek menyelamatkan rumahnya yang hampir terbakar di salah satu desa di Kota Banda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, dalam siaran persnya, Kamis (13/5/21) mengatakan, aksi heroik personel Polda Aceh itu diawali dengan munculnya seorang nenek yang melaksanakan sholat ied di pagi hari raya idul fitri 1442 H meminta tolong kepada personel Polda Aceh untuk memadamkan api kompor yang lupa dimatikan di rumahnya.

"Aksi heroik personel Polda Aceh untuk membantu nenek ini adalah bagian tugas Polri sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat," tutup Kabid Humas. |rel/dec|

Editor:
Sponsored:
Loading...