Breaking News

2 Pekan Budiara Kabur dari Rutan Takengon, Sayembara Rp 10 Juta Masih Berlaku

2 Pekan Budiara Kabur dari Rutan Takengon, Sayembara Rp 10 Juta Masih Berlaku

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Sudah dua pekan Budiara (36) salah satu narapidana tahanan narkoba yang kabur dari Rutan Kelas II B Takengon, belum terlihat batang hidungnya. Sayembara Rp 10 juta yang dikeluarkan Plt. Kepala Rutan Takengon, masih berlaku.

Plt. Kepala Rutan Kelas II B Takengon, Husni, SH. MH., kepada BERITAMERDEKA.net, Senin (15/03/2021) malam, usai razia terhadap warga binaan Rutan setempat, menyayangkan ketidaktaatan Budiara.

"Kita sudah berusaha dan berdo'a agar Budiara ditemukan, dan pihak petugas Rutan juga sudah tertib, namun masih ada yang kabur," terang Husni.

Meski demikian, kata dia, pengejaran masih tetap dilanjutkan hingga kini. Berbagai upaya terus dilakukan guna mencari napi yang kabur. Termasuk kerja sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengejaran.

Terkait sayembara yang dikeluarkan, diakui KaRutan Takengon, masih berlaku hingga sekarang. Namun, belum ada pihak yang mengklaim atau memberitahukan keberadaan Budiara tersebut.

"Reward nya masih berlaku...ya, kita masih siapkan uang Rp10 juta kepada siapa saja yang berhasil menangkap Budiara. Jika ada yang berhasil menemukannya saja, lapor kepada kami maka kami yang akan menangkapnya," tambah Husni.

Husni mendapat bocoran, keberadaan Budiara diduga di Kampung Jamat, Kecamatan Linge. Orang tuanya Napi yang DPO tinggal di sana. Pihaknya juga sudah mengontak Reje Jamat.

Seperti pernah diberitakan media ini. Budiara kabur dari Rutan Kelas II B Takengon, diduga memanjat dinding beton mengunakan kain sarung yang diikat dan melompat dinding. Budiara kabur tanggal 02/03/2021. | Roma |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...