Breaking News

Bank Aceh

168 Pekerja PT Ady Karya Asal Brebes akan Dirapid Test

168 Pekerja PT Ady Karya Asal Brebes akan Dirapid Test

Langsa, BERITAMERDEKA.net
Guna terlaksananya prinsip efektif dan efesien terhadap pemasangan instalasi gas, PT Ady Karya akan mendatangkan pekerja dari Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah yang notabene adalah merupakan wilayah zona merah.

Pun demikian para pekerja itu harus didatangkan ke Kota Langsa, pasalnya mereka merupakan tenaga skill dalam menggali, namun sebelumnya mereka harus menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan yang berkaitan dengan pandemik Covid 19, baik sebelum keberangkatan maupun saat tiba di Langsa.

Serangkaian protokol kesehatan termasuk karantina juga harus dilaksanakan, demi menjaga sterilisasi wabah Covid 19 di Kota Langsa.

Sekretaris Dinkes Langsa Erizal SKM. M.Kes pada awak media mengatakan, para pekerja tersebut sudah tiba di Langsa dan saat ini berada di mess PT. Ady Karya.

"Sebelumnya pihak Ady Karya sudah melapor ke gugus tugas penanganan Covid 19 Kota Langsa, meski para pekerja itu sudah dilengkapi dengan surat bebas Covid 19 dari tempat asalnya, namun mereka tetap akan di lakukan Rapid tes pada Senin 15 Juni 2020," kata Erizal yang didampingi juru bicara Covid 19 Kota Langsa, Yannis.

Sementara juru bicara Covid 19 Kota Langsa, Yanis mengatakan, meski para pekerja itu telah mengantongi surat bebas Covid 19, namun tetap harus dilakukan Rapid test, masalah karantina mereka saat dalam perjalanan sudah menempuh waktu selama enam hari selanjutnya ditambah dengan selama tiga hari.

"Berarti perjalanan itu dapat digolongkan masa karantina selanjutnya, Pada Senin 15 Juni 2020 ini mereka akan Dirapid tes sebanyak 168 orang," jelas Yanis memperkuat pernyataan Erizal.

Sementara itu, Humas PT Ady Karya yang juga merupakan perusahaan BUMN, Surya saat dikonfirmasi, Sabtu 13 Juni 2020, mengatakan, demi kelancaran pelaksanaan pekerjaan dari kementrian ESDM di kota Langsa, pihaknya menghadirkan pekerja dari pulau Jawa.

"Pihak PT Ady Karya akan menyediakan alat rapid tes sejumlah tenaga yang didatangkan dari pulau Jawa, mereka itu tenaga ahli dalam menggali, maka di datangkan ke Langsa, masalah kesehatan para pekerja tetap mengikuti peraturan pemerintah, kita ikuti saja prosedurnya," tukasnya, yang juga didampingi dr. Akbar.

Ditambahkan, mereka juga harus dilakukan Rapid tes, agar warga di sini tidak merasa was-was ketika mereka sedang bekerja memasang instalasi di tempat umum.

Pada intinya, pembangunan instalasi jaringan gas merupakan program dari Pemerintah Kota Langsa demi kesejahteraan masyarakat kota | syafrul |

Sponsored:
Loading...