Breaking News

130 Warga Binaan Lapas Calang Divaksinasi

130 Warga Binaan Lapas Calang Divaksinasi

Calang, BERITAMEREKA.net - Vaksinasi massal sedang berlangsung di Indonesia, termasuk di Aceh. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh jajaran instansi pemerintahan, aparatur gampong, dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Aceh Jaya.

Hari ini, giliran warga Binaan Lapas Kelas III Calang yang divaksin tahap pertama oleh Dinas Kesehatan dan Polres Aceh Jaya, Senin ( 7/6/2021).

Kepala Lapas Kelas III Calang, Rusli, menyampaikan kepada BERITAMEREKA.net bahwa pemberian vaksin dilakukan secara bergiliran untuk seluruh warga binaan dengan urutan setiap kamar.

"Pemberian dilakukan secara bergilir sesuai urutan kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) , ikut juga dijaga ketat oleh petugas Lapas dan personil kepolisian dari Polres Aceh Jaya," ujar Rusli.

Ditambahkannya, meskipun sudah divaksin, harus tetap menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit menular serta menjalankan  protokol kesehatan dalam setiap hari nya di Lapas.

"Warga binaan juga harus patuh serta tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, hal ini untuk memaksimalkan pencegahan  penyebaran Covid-19 di dalam Lapas," pungkas Rusli. | agus liandi |

Editor:
Sponsored:
Loading...