Breaking News

10 Pemuda Prestasi Dan Cipta Inovasi Dapat Penghargaan Pemerintah

10 Pemuda Prestasi Dan Cipta Inovasi Dapat Penghargaan Pemerintah
Salah seorang pemuda di Aceh Jaya menerima penghargaan di Hari Sumpah Pemuda | foto musliadi

Calang, BERITAMERDEKA.net- Sebanyak 10 pemuda mendapatkan penghargaan dari Pemerintah pada hari sumpah pemuda yang bertempat di aula lantai III Sekdakab Aceh Jaya, Rabu 28/10/2020.

Penghargaan yang diberikan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah bagi pemuda yang telah membawa harum nama Aceh Jaya di berbagai bidang, baik tingkat provinsi, Nasional Maupun Internasional.

10 pemuda yang mendapatkan penghargaan Pemerintah pada hari sumpah pemuda tahun 2020 di Aceh Jaya nyakni Marwan Is dari Tarung Derajat, Agus Saputra dari Muaythai, Ella Marlisa dari Tarung Derajat, Novrijal dari Thilawatul Qur'an, Syahrul Gunawan dari Qiraatur Qur'an.

Maula Nama dari Paskibraka Nasional, Muhammad Aris dari Produk Kopi Robusta Lamno, M. Rijalul Fakhri dari pertukaran pemuda antar negara, Kaisar dari taman bunga Celocia dan Abdul Hadi dari ekowisata manggrove.

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB mengatakan, walaupun masih dalam keadaan wadah covid-19, Pemerintah tetap melaksanakan kegiatan walaupun dalam bentuk sederhana.

Menurutnya, salah satu kegiatan yang digelar Pemerintah pada hari sumpah pemuda tahun ini, nyakni dengan kegiatan memberikan penghargaan atas prestasi pemuda selama ini dalam menciptakan inovasi,kewirausahaan maupun prestasi di setiap bidang.

" Harapannya, dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada pemuda prestasi, supaya pemuda yang lain termotivasi membuat terobosan-terobosan baru di Aceh Jaya, kata T. Irfan TB.

Selain itu, T. Irfan TB mengungkapkan, selaku Pemerintah percaya terhadap pemuda-pemudi di Aceh Jaya kedepan perlu dibina dengan baik, sehingga pemuda-pemudi bisa membawa harum nama Aceh Jaya.

Bupati juga meminta kepada pemuda-pemudi terus berupaya menciptakan terobosan baru, inovasi-inovasi untuk memperkenalkan Aceh Jaya ke masyarakat luar.

" Kami harapkan pada pihak dinas terkait untuk terus membina dan melakukan pendampingan pada pemuda-pemudi, supaya kedepan makin banyak pemuda lain bisa mengikuti teman-teman yang mendapatkan prestasi hari ini," Ujar T. Irfan TB.

Sedangkan Kaisar celocia salah seorang pemuda yang mendapatkan prestasi dari Pemerintah menyampaikan dirinya mewakili teman-teman lainnya mengucapkan terimakasih dan bangga pada Pemerintah yang peduli dan telah memberikan penghargaan pada hari Sumpah Pemuda tahun 2020.

Ia menerangkan, dengan diberikan penghargaan oleh pemerintah menjadi penyemangat baru bagi pihaknya dan terus berkarya untuk lebih maju di masa yang akan datang dan menjadi contoh bagi pemuda lainnya di Aceh Jaya.

Untuk itu, ia mengharapkan bagi pemuda lainnya yang belum mendapat apresiasi hari ini, untuk terus berkiprah dan menciptakan inovasi-inovasi untuk berkarya.

Bagi yang belum sampai seperti kami, pihaknya berharap masih ada peluang jauh lebih maju dari sekarang, dan berharap bagi pemuda lainnya untuk lebih maju dari sekarang apa yang telah didapatkan saat ini.

" Tidak ada istilah, tidak ada hasil, jika betul-betul kita berusaha maka suatu saat akan mendapatkan hasilnya,"imbuh Kaisar Celocia. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Loading...