Breaking News

1 Rumah Semi Permanen di Pondok Baru, Ludes Terbakar

1 Rumah Semi Permanen di Pondok Baru, Ludes Terbakar

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net – Satu unit rumah semi permanen milik warga Desa Pondok Ijo, Kecamatan Bandar, ludes terbakar sekira pukul 13.00 Wib, Senin (07/06/2021).

Rumah tersebut milik wanita parubaya, bernama Nek Ram (75) yang tinggal bersama cucunya,. Kebakaran diduga karena Nek Ram lupa mematikan kompor.

Seorang saksi mata, Kasman Dedi, mengatakan melihat asap mengepul dari bagian belakang rumah Nek Ram.

Saat kejadian, BPBD Bener Meriah, mendatangkan empat unit mobil Damkar, dan juga sebelumnya sudah dipadamkan oleh warga sekitar dengan bergotong -royong dengan mengambil air dari bak tetangga dan dari menasah.

“Seluruh isi rumahnya terbakar, namun pondasi rumah yang bermaterial beton terlihat masih utuh,” Kata Kalak BPBD Safriadi.

Melihat kerumunan masyarakat berada didekat lokasi kebakaran.  Safriadi menghimbau kepada masyarakat agar menepi dari badan jalan, ketika mobil Damkar datang, agar tidak mengahalangi petugas.

“Kita apresiasi warga yang bahu membahu datang ke lokasi untuk memadamkan api, tapi kami himbau jangan mengeremuni jalan, sehingga petugas susah mengakses lokasi kebakaran,” kata Kalak BPBD lagi.

Pantauan awak BERITAMERDEKA.net, pascaapi berhasil dipadamkan, warga dan petugas berusaha mengeluarkan dokumen-dokumen yang masih utuh, dan terlihat juga beberapa barang yang berhasil dikeluarkan sebelumnya, seperti lemari dan pakaian yang dibantu warga sekitar.|Nisa|

Editor:
Sponsored:
Loading...