Breaking News

1 Napi Kabur dari Rutan dengan Lompat Tembok Penjara

1 Napi Kabur dari Rutan dengan Lompat Tembok Penjara

Takengon, BERITAMERDEKA.net – Seorang tahanan Budiara (36) tersandung kasus narkoba, melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (02/03/2021).

Budiara diduga memanjat dinding beton setinggi lima meter yang diatasnya dipasangi kawat berduri, namun masih nekad memanjat dinding menggunakan kain sarung yang diikat.

Plt Kepala Rutan Takengon, Husni mengatakan, petugas Rutan sempat mengejar Budiara, namun nihil, petugas kalah cepat dengan Napi tersebut.

"Dia kabur dengan cara memanjat, malah sempat dikejar oleh petugas, tapi kalah cepat sampai dia loncat keluar, saya juga sempat mengejar ke semak-semak," kata Husni.

Pihak Rutan memastikan bahwa Budiara kabur seorang diri. Tahanan sudah menjalani hukuman selama dua tahun enam bulan, terjerat kasus narkoba dengan divonis hukuman penjara selama enam tahun.

"Kita tidak tahu masalah dia diluar, kalau di dalam saya rasa tidak ada masalah," timpal Husni.

Saat ini tahanan tersebut sedang dalam pengejaran petugas Kepolisian. Husni berharap, peran masyarakat untuk kerjasama dalam melakukan pengejaran terhadap tahanan tersebut.

"Kami meminta kerjasama pihak keluarga yang bersangkutan, jika pulang ke rumah. Tolong di antar kembali ke Rutan," harap Husni. | Roma |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...